3 Software Yang Perlu Dicoba Untuk Belajar Desain Grafis
3 Software Yang Perlu Dicoba Untuk Belajar Desain Grafis

3 Software Yang Perlu Dicoba Untuk Belajar Desain Grafis


Teknologi informasi dan komunikasi saat ini menjadi media penghubung yang sangat diperlukan dalam kehidupan sosialisasi di masa sekarang. Selain berguna dalam komunikasi jarak jauh, teknologi juga mengantarkan beberapa perubahan dalam penyampaian informasi digital. Anda dapat menemukan beberapa orang masa kini telah banyak mempromosikan usaha mereka dengan karya digital yang menarik perhatian.

Tidak hanya usaha saja, pengumuman suatu kegiatan sampai tutorial apapun selalu menggunakan desain grafis yang memanjakan mata setiap orang. Salah satunya dengan poster digital yang bisa dibagikan melalui media sosial. Banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara membuat desain yang menarik namun sederhana. Mungkin anda juga heran dengan bagaimana dan alat apa yang digunakan. Padahal anda hanya perlu mengunduh aplikasi software di ponsel maupun komputer anda. 

Namun, aplikasi apa yang ramah dan mudah digunakan untuk pemula di desain grafis baik yang bisa didapatkan secara gratis maupun yang berbayar? Nah, apa saja aplikasinya? Siapkan pena dan kertas untuk melihat referensi aplikasi apa saja yang cocok untuk anda. Simak ulasannya berikut ini.


1. PicsArt

Aplikasi ini dapat berjalan di ponsel dengan kapasitas memori yang sedikit lebih besar karena penyimpanannya memerlukan kapasitas yang sama besarnya. Anda dapat mengunduh PicsArt melalui playstore dan Appstore. Aplikasi ini dapat mendesain banyak karya. Terlebih bagi anda yang menyukai seni ilutrasi. 
PicsArt bisa anda miliki secara gratis dan berbayar. Tentunya terdapat beberapa program yang berbeda antara keduanya. Jika anda masih belajar mengenai desain grafis, aplikasi ini wajib anda miliki untuk menambah kemampuan anda di bidang ini. 

2. Canva

Bagi para pemula yang ingin belajar desain grafis mungkin tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Canva telah didownload lebih dari jutaan orang di seluruh dunia. Aplikasi ini telah menyediakan template desain sehingga anda hanya perlu mengedit tulisan serta pernak Pernik secukupnya saja. Ada berbagai macam pilihan mulai dari desain yang gratis hingga yang berbayar.
Selain mudah digunakan, ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu besar sehingga tidak memerlukan memori penyimpanan besar. Bahkan proses pembuatan sebuah karya terbilang sangat sederhana sehingga semua orang bisa melakukannya.

3. Ibispaint

Berbeda dengan kedua aplikasi di atas, ibispaint hamper mirip dengan CorelDraw yang biasa digunakan di computer. Secara teknis penggunaannya hamper sama, bahkan kualitas gambar yang dihasilkan juga memiliki pencerahan yang sangat baik. Untuk anda yang sangat menyukai desain vector dan ilustrasi, aplikasi ini sangat cocok untuk anda unduh melalui smartphone anda.
Terdapat beberapa menu yang akan membuat desain anda Nampak realistis dan menakjubkan. Namun, bagi pemula tentunya anda harus belajar lebih ekstra untuk mengenali fitur-fitur di dalam Ibispaint. Meskipun demikian, aplikasi ini akan membuat anda lebih mahir dalam mengolah software desain grafis manapun bila anda telah mampu membuat satu desain di dalamnya.

Demikianlah informasi mengenai 3 software yang perlu dioba untuk belajar desain grafis. Aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan di atas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka anda perlu mengenalinya terlebih dahulu lalu pilihlah yang sesuai dengan karakter anda. 
Semakin sering anda belajar, maka semakin pandai anda dalam mengolahnya. Jangan lupa untuk selalu mencari referensi karya melalui laman pencarian untuk memperkaya pengetahuan anda di bidang desain grafis. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, selamat mencoba!

Pojok Iklan